Selasa, 28 Maret 2017 di Gua Bunda Maria Ratu Besokor diadakan acara visitasi ke-2 tuk Sirandha dan Ngangkrik yg mengaliri gua Maria Ratu Besokor dalam rangkaian acara peringatan World Water Day 2017 Water & Wasted Water yg mengangkat tema “Berperadaban kasih dengan menghargai, menjagai, dan tidak boros air demi kelangsungannya”.
Tepat pada pukul 08.00wib diadakan doa bersama sebelum visitasi dan sambutan dari Kepala Desa Sidomukti dan Rm. S.Atas Wahyudi, Pr serta memberkati pohon yg akan ditanam ke dua tuk. Kemudian dilanjutkan perjalanan visitasi ke tuk Sirandha & Ngangkrik dg berjalan kaki menyusuri bukit start dari gua sampai ke dua tuk. Peserta visitasi tidak hanya dari umat gereja Katolik St.Martinus Weleri saja tetapi dr segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama masyarakat desa Sidomukti.
Sesampainya di tuk Sirandha diadakan doa syukur atas berkat air yg melimpah kmdn pemotongan tumpeng oleh bpk. Kepala Desa Sidomukti dilanjutkan penanaman pohon di sekitar tuk.
Kemudian kembali berjalan kaki menuju ke tuk Ngangkrik yang juga diadakan doa syukur oleh romo Atas dan oleh tokoh agama desa Sidomukti yaitu Kiai Jamil dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama para peserta visitasi di sekitar tuk Ngangkrik yang teduh. Setelah makan bersama usai dilakukan penanaman pohon di sekitar tuk Ngangkrik supaya kelestarian air tetap terjaga.
Mari kita jaga kelestarian air dg tidak boros air.


Date/Time
Date(s) - 21/03/2017 - 28/03/2017
8 h 00 min - 11 h 00 min

Location
Gua Bunda Maria Ratu-Besokor.

Map Unavailable


Address
Jl. Weleri - Sukorejo km 03 , Weleri
Kendal
Indonesia
Central Java
51355
Indonesia